Prediksi Italia Vs Spanyol Laga Piala Eropa 07 Juli 2021

Prediksi Italia vs Spanyol, UEFA Euro 2020 kembali dengan pertandingan knock-out yang bisa dibilang paling menggiurkan saat Italia berhadapan dengan Spanyol di Stadion Wembley pada Rabu dinihari (7 Juli 2021) Pukul 02:00 wib.

Kedua raksasa Eropa telah mengadopsi pendekatan serupa untuk permainan mereka dan harus berada dalam kondisi terbaik mereka untuk mencapai final Euro 2020.
Setelah awal yang cukup goyah untuk kampanye Euro mereka, Spanyol telah berhasil mencapai langkah mereka dan telah mencetak 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Pasukan Luis Enrique digagalkan oleh pertahanan Swiss yang kuat selama akhir pekan dan memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan menjelang pertandingan ini.

Italia, di sisi lain, telah menjadi salah satu pakaian paling mengesankan di Euro 2020 sejauh ini.

Roberto Mancini dan kelompoknya secara efektif menghilangkan semua kekhawatiran tentang kredensial pertandingan besar mereka dengan kemenangan melawan Belgia di perempat final dan sekarang hanya tinggal dua pertandingan lagi dari kemenangan bersejarah.

Spanyol memiliki keunggulan sejarah marjinal atas Italia sejauh rekor head-to-head yang bersangkutan dan telah memenangkan 12 pertandingan dari total 34 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim.

Italia telah berhasil sembilan kemenangan melawan Spanyol dengan 13 pertandingan lainnya berakhir dengan jalan buntu.

Pertemuan sebelumnya antara dua kelas berat Eropa terjadi pada 2017 dan berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Spanyol.

Italia berhasil membalas patah hati mereka melawan generasi emas Spanyol di final Euro 2012 dengan kemenangan 2-0 empat tahun kemudian di Euro 2016.

Leonardo Spinazzola mengalami cedera saat melawan Belgia dan harus absen dari pertandingan ini.

Alessandro Florenzi juga mengalami cedera saat ini dan Giovanni Di Lorenzo kemungkinan harus melangkah lagi saat dia absen.

Pablo Sarabia adalah satu-satunya masalah kebugaran Spanyol saat ini dan cedera ototnya bisa berarti Dani Olmo diberi kesempatan dalam pertandingan ini.

Sergio Busquets sangat penting untuk kebangkitan Spanyol dan kemungkinan akan bermitra dengan Pedri dan Koke melawan lini tengah Italia yang kuat.

Italia adalah satu-satunya tim yang telah memenangkan semua pertandingan mereka sejauh ini di UEFA Euro 2020 dan sedang dalam rekor tak terkalahkan bersejarah di bawah Roberto Mancini saat ini.

Kebangkitan Azzurri telah menggemparkan Euro dan telah menjadi salah satu poin pembicaraan paling relevan dari turnamen sejauh ini.

Spanyol juga telah melampaui harapan tahun ini dan telah menantang skeptis mereka dengan menarik dari beberapa hasil yang mengesankan di Euro.

Italia memiliki semua basis mereka tertutup, bagaimanapun, dan memegang sedikit keunggulan dalam pertandingan knock-out ini.

Dari catatan head to head lima pertemuan terakhir Italia vs Spanyol, Tim Matador memang lebih unggul dibandingkan Gli Azzuri.

Di lima pertamuan mereka, Spanyol merain dua kali kemanangan, dua kali imbang, dan hanya satu kali kalah, yakni keduanya bertemu di EURO tahun 2016.

Kendati demikian, memperkirakan skor laga pada Rabu depan juga tidak mudah, jika merujuk pada pertandingan terakhir, jelas Spanyol diatas kertas.

Disisi lain, Gli Azzuri bisa saja mengulangi capaian kala EURO 2016, dengan melibas Spanyol 2-0 tanpa balas.(red)

Head To Head
Spanyol vs Italia 3-0 Kualifikasi PD
Italia vs Spanyol 1-1 Kualifikasi PD
Italia vs Spanyol 2-0 EURO 2016
Italia vs Spanyol 1-1 Friendly
Spanyol vs Italia 1-0 Friendly

Hasil Pertandingan Terakhir Italia

Belgia vs Italia 1-2 EURO 2020
Italia vs Austria 2-1 EURO 2020
Italia vs Wales 1-0 EURO 2020
Italia vs Swiss 3-0 EURO 2020
Turki vs Italia 0-3 EURO 2020

Hasil Pertandingan Terakhir Spanyol

Swiss vs Spanyol 1-1 EURO 2020
Kroasia vs Spanyol 3-5 EURO 2020
Slowakia vs Spanyol 0-5 EURO 2020
Spanyol vs Polandia 1-1 EURO 2020
Spanyol vs Swedia 0-0 EURO 2020

Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Emerson Palmieri, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Giovanni Di Lorenzo; Jorginho, Manuel Locatelli, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Cesar Azpilicueta; Sergio Busquets, Koke, Pedri; Dani Olmo, Ferran Torres, Alvaro Morata

Prediksi Skor Italia vs Spanyol: 2-1